Makan Buah untuk Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan bisa menjadi hal yang menyenangkan dan mudah, karena beberapa jenis buah-buahan jika dimakan secara rutin dapat meningkatkan pembakaran kalori dan membatasi hasrat makan. Mengkonsumsi buah yang tepat bisa membantu Bunda menurunkan berat badan dengan cara meningkatkan pembakaran kalori dan membatasi hasrat makan.

Buah untuk menurunkan berat badan

Buah untuk menurunkan berat badan

Berikut ini beberapa jenis buah yang bisa membantu Bunda menurunkan berat badan lebih cepat:

  1. Semangka
    Masukkan semangka dalam daftar diet Bunda untuk mempercepat usaha Bunda menurunkan berat badan. Semangka adalah buah yang kaya akan air dan mengenyangkan, tapi hanya mengandung 50 kalori per cangkir. Walaupun memiliki glikemik indeks tinggi (72), semangka tidak akan menimbulkan efek yang drastis terhadap kadar gula darah karena kandungan karbohidratnya sangat rendah.
  2. Jambu Biji
    Sebutir jambu biji dengan ukuran sedang mengandung 8 gram serat makanan yang dapat membantu Bunda menurunkan berat badan. Serat bukan hanya bisa mengontrol nafsu makan, akan tetapi juga dapat menjaga gula darah agar tetap stabil dengan memperlambat penyerapan glukosa. Menjaga kadar gula darah tetap stabil sangat penting dalam program menurunkan berat badan. Apabila gula darah meningkat, tubuh akan melepaskan insulin yang berakibat pada penyimpanan lemak yang berlebih.
  3. Jeruk
    Jeruk adalah buah yang spesial karena kaya akan vitamin, mineral, antioksidan dan hanya mengandung 60 kalori. Buah yang rasanya asam dan menyegarkan ini sangat ideal sebagai makanan diet untuk mempercepat menurunkan berat badan apabila dimakan secara utuh, bukan dijus. Jus jeruk mengandung lebih dari 20 gram gula setiap porsi dan jumlah itu terlalu banyak untuk diet Bunda. Umumnya, buah utuh merupakan makanan diet yang lebih baik dibandingkan jus, karena saat sudah diproses menjadi cairan, buah akan kehilangan kandungan seratnya.
  4. Apel
    Mengkonsumsi apel sebelum makan hidangan utama akan membuat Bunda mengunyah makanan lebih sedikit. Apel dapat memberi rasa kenyang sehingga akan mengurangi hasrat makan Bunda. Ditambah lagi, buah yang renyah saat dikunyah ini juga mengandung antioksidan yang mencegah sindrom metabolisme. Sindrom metabolisme adalah suatu kondisi dimana lemak berlebih terkumpul di perut dan menghasilkan bentuk badan seperti membulat alias buncit.
  5. Pisang
    Pisang merupakan buah yang bisa membuat efek perut kenyang tanpa harus menambah banyak kalori pada tubuh Bunda. Pisang kaya akan potassium yang penting untuk menjaga keseimbangan air dalam tubuh Bunda.

Menurunkan berat badan dengan program diet dengan rutin makan buah-buah hebat di atas akan membantu Bunda mempercepat menurunkan berat badan. Ingat Bunda kuncinya adalah konsisten, komitmen, dan disiplin. Selamat mencoba dan semoga sukses dengan program menurunkan berat badan Bunda ya…

Yang dicari disini:

Ibu Rumah Tangga Berpenghasilan 8 juta lebih per bulan

Leave a reply


Silahkan ketikkan kode di atas, terima kasih!

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>