Menemukan Aroma Parfum yang Tepat

Ada banyak alasan yang berbeda kenapa Bunda harus mencari parfum baru. Mungkin karena Bunda sudah bosan dengan parfum lama Bunda, wewangian favorit Bunda sudah tidak diproduksi lagi, atau Bunda hanya sekedar ingin menambah aroma lain. Alasannya tidak jadi masalah, tapi yang mungkin jadi masalah bagi Bunda adalah mencari parfum baru yang belum tentu mudah. Jika Bunda memiliki pengetahuan umum tentang parfum dan jenis-jenis aroma parfum tentunya akan dapat membantu Bunda untuk menentukan parfum yang tepat buat Bunda.

Menemukan aroma parfum yang tepat

Bisa jadi menemukan aroma yang tepat sebagai aroma khas Bunda akan membingungkan, terutama jika Bunda tidak yakin dari mana memulainya. Ada lebih dari 1.000 jenis parfum yang tersedia dengan lusinan wewangian baru yang diperkenalkan setiap tahunnya.

Ada berbagai bahan dasar wewangian, sehingga ada lebih banyak pilihan untuk Bunda. Para Pembuat Parfum menyebutnya sebagai notes/catatan. Ada tiga catatan penting dalam wewangian:

  • Top Note/Catatan Atas. Catatan atas adalah kesan pertama dari bau parfum.
  • Middle Note/Catatan Tengah. Setelah parfum Bunda pakai dan memuai karena suhu tubuh Bunda serta bercampur dengan kimia kulit Bunda, wewangian inilah yang bisa tercium. Aroma ini yang disebut inti dari aroma sebuah parfum.
  • Bottom Note/Catatan Bawah. Catatan bawah adalah kesan terakhir. Ini adalah aroma yang akan tetap bertahan selama berjam-jam setelah aroma parfum tersebut Bunda pakai.

Ketika Bunda mencari parfum baru ada beberapa hal yang dapat membantu Bunda untuk memutuskan apa jenis aroma yang Bunda inginkan. Diantaranya adalah terkait dengan kepribadian Bunda, kegiatan Bunda, dan di mana Bunda berencana memakai parfum Bunda.

Wewangian dapat dikategorikan dalam empat cara utama. Mengetahui kategori-kategori tersebut dapat mengarahkan Bunda ke jenis aroma yang Bunda inginkan. Empat kategori utama tersebut adalah:

  • Oriental. Ini biasanya aroma yang tajam atau menyengat denganĀ  dominasi rempah-rempah. Beberapa bahan yang dapat ditemukan dalam aroma oriental adalah cengkeh, vanili, kayu manis, dan ada juga tumbuhan seperti bunga anyelir dan lavender.
  • Floral. Wewangian floral atau bunga memiliki beragam kumpulan aroma. Biasanya bau segar yang romantis dengan aroma lembut dan manis seperti bunga jeruk.
  • Chypre. Chypre adalah aroma bersahaja yang dibuat dengan campuran aroma yang berbeda seperti pinus, lavender, musk, dan gardenia.
  • Citrus. Keharuman jeruk yang sangat ringan, bau buahan. Wewangian ini dapat digunakan oleh pria maupun wanita.

Setelah Bunda memilih parfum yang tepat untuk Bunda, Bunda tentunya ingin mendapatkan yang paling tepat. Perlu Bunda ingat bahwa aroma yang paling tepat adalah ketika aroma parfum yang Bunda pakai mulai menguap diudara. Cobalah menggunakan parfum sedikit saja di pergelangan kaki Bunda, kemudian beralih ke belakang lutut, belakang telinga Bunda, atau pada leher. Bunda bahkan dapat menyemprot sisir Bunda dengan parfum dan kemudian gunakan sisir tersebut pada rambut Bunda.

Ingat juga untuk berlaku sopan ketika memakai parfum favorit Bunda dengan mengikuti hanya beberapa aturan sederhana: Jangan menyemprotkan parfum Bunda di depan umum dan jika Bunda berada dekat orang lain cukup semprotkan parfum Bunda sedikit saja jangan berlebihan.

Kembali ke Tips Parfum

Yang dicari disini:

Ibu Rumah Tangga Berpenghasilan 8 juta lebih per bulan

Leave a reply


Silahkan ketikkan kode di atas, terima kasih!

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>