Penipuan Tiket Justin Bieber

Popularitas Justin Bieber dari Kanada membuat panas dingin penggemarnya di Indonesia. Rencana konsernya di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor telah menghipnotis para ABG Indonesia.

Justin Bieber

Walau belum 100% pasti, konser Justin Bieber dirnecanakan berlangsung tanggal 23 April 2011. Tingginya animo penggemar membuat penjualan perdana tiket konser pada 22 Januari 2011 di Plaza EX, Jakarta Pusat, sempat ricuh. Sebanyak 4000 dari 10500 tiket dilepas hari itu. Sisanya dijual secara online di internet.

Penjualan tiket secara online itu kemudian dimanfaatkan penjahat. Banyak penggemar yang tertipu membeli tiket bodong dari situs palsu yang namanya dibuat mirip situs resmi penjual tiket konser Justin Bieber. Para pelaku masuk ke penggemar lewat SMS, website, Facebook, dan Twitter.

Saya pernah dapat SMS: ‘Mau nonton konser Justin Bieber di SICC tgl 23 April? Harga tiket VIP Rp 1 juta, tribun1 Rp 750 rb, tribun2 Rp 500 rb. Buka www.rajaticket.webs.com. Info hub: 0813-8658-3555′.

Setelah saya buka situsnya, ternyata hanya sebuah blog biasa yang mudah dibuat oleh siapa saja. Tampilannya jauh lebih jelek daripada situs agen tiket online profesional. Tapi mereka menutupi kelemahan tersebut dengan memperingatkan calon korban. “Hati-hati terhadap penipuan. Agen tiket online cuma ada di Rajaticket.webs.com” bunyi peringatan di situs mereka, tentunya korban bisa saja tertipu karena peringatan ini. Tampilan situsnya seperti ini:

Konser Bieber diselenggarakan lima promotor, Asia Sports Development (ASD), Berlian Entertainment (BE), Multivision, Mahkota Promotion, dan Marygops. Mereka menjual tiket secara online di situs Rajakarcis.com, bukan Rajaticket.com. Kelasnya, Red seharga Rp 1.650.000, Blue Rp 1.500.000, Silver Rp 750.000, dan Orange Rp 500.000. Tampilan situsnya seperti ini:

Setelah saya cek, pejualan tiket konser Justin Bieber telah ditutup.

Saran saya buat Bunda sebelum membeli tiket online adalah:

  1. Pastikan dulu situs resmi yang ditunjuk untuk menjual tiket.
  2. Jangan mengunjungi situsnya dengan cara klik link yang diberikan oleh seseorang melalui SMS, website, Facebook, dan Twitter. Karena link tersebut mungkin saja dialihkan ke situs lain.
  3. Sebaiknya ketik langsung alamat situsnya di browser Bunda dan pastikan alamatnya sudah diketik dengan benar.
  4. Perhatikan tampilan situs apakah cukup profesional atau tidak. Coba saja Bunda bandingkan dua gambar di atas.
  5. Tujuan penjualan tiket online adalah untuk memudahkan Bunda, tapi tidak ada salahnya agar Bunda berhati-hati sebelum melakukan transaksi.

Sumber: Media Indonesia
Ibu Rumah Tangga Sukses Bisnis Online

Yang dicari disini:

One comment to Penipuan Tiket Justin Bieber

  • izaasmara  says:

    […] dikantor bukan berarti tidak ada peluang untuk menjalankan sebuah usaha atau bisnis. Di zaman online dan Facebook seperti sekarang ini, banyak sekali peluang bisnis rumahan yang bisa dijalankan di […]

Leave a reply


Silahkan ketikkan kode di atas, terima kasih!

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>