Tips Mengatasi Migren

migraine

Penyebab migren hingga kini belum dapat dipastikan, karena itulah, migren belum ada obatnya. Padahal, saat terserang migren, kepala terasa mau pecah dan seperti tertusuk-tusuk benda tajam. Sungguh menyakitkan.

Migren perlu dikelola agar serangannya tidak mengacaukan aktivitas dan produktivitas. Anda perlu mencari tahu faktor-faktor pemicu migren, sehingga bisa dihindari.

1. Tetaplah berolahraga secara rutin

Jika serangan migren terjadi saat berolahraga, catat aktivitas yang baru dilakukan, apa yang Anda makan sebelumnya, dan keadaan cuaca hari itu.

2. Jaga pola tidur yang rutin

Tidur terlalu banyak atau terlalu sedikit bisa memicu migren.

3. Hindari stres sebisa mungkin

Banyak penderita mendapatkan migren setelah melalui peristiwa yang menekan.

4. Jaga pola makan

Makanlah secara teratur dan selingi dengan makanan ringan. Hindari makanan dengan pemanis buatan, nitrat, kafein. Teh, kopi, alkohol, MSG, coklat juga diduga sebagai pemicu migren.

5. Menstruasi

Faktor pemicu lainnya yang patut jadi tersangka adalah siklus menstruasi, rangsangan visual yang intensif misalnya pantulan sinar matahari dan cahaya yang amat terang.

Bila Anda diserang migren, atasi dengan cara istirahat dan tidur di kamar yang gelap serta tenang. Kompres bagian kepala yang sakit dengan air dingin untuk menyempitkan pembuluh darah.

Dikutip dari: DechaCare.com

 

Yang dicari disini:

Ibu Rumah Tangga Berpenghasilan 8 juta lebih per bulan

2 comments to Tips Mengatasi Migren

Leave a reply


Silahkan ketikkan kode di atas, terima kasih!

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>